Tuesday, September 21, 2010

Gak Cermat



Idul fitri 1431H, saya diminta mengisi khutbah IEDUL FITRI di perumahan Griya Perwita Wisata. Via telepon seorang teman mengontak. ALhamdulillah saya bisa menjalaninya dengan baik. Tapi bukan itu persoalan yang ingin saya sampaikan di sini, melainkan kebiasaan kita yang sering kurang cermat dalam komunikasi dan tentu saja jadinya tidak cermat juga dalam menyampaikan atau menerima informasi. Bukan persoalan yang terlalu serius dalam kasus saya ini, meski mungkin dalam kasus lain bisa saja serius.
Suatu kritik dan mungkin oto-kritik kepada teman-teman yang sering memegang kepanitiaan seperti ini. Ada dua kesalahan dalam spanduk tersebut yang mungkin banyak yang tidak tahu kecuali teman-teman saya di AKPRIND. Kesalahan pertama dalam penulisan kata "AKPRIN" tanpa huruf "D", dan kesalahan kedua adalah saya bukanlah "REKTOR". Mohon maaf kepada panitia, saya tidak sempat meralat kesalahan ini, melalui blog ini mungkin ralat saya sampaikan. Semoga jadi pelajaran bagi kita, bahwa disamping keikhlasan dan ketulusan dalam dakwah juga diperlukan "kecermatan" dalam komunikasi dan informasi. Karena kesalahan seperti ini sering sekali saya jumpai di kalangan panitia mahasiswa, misalnya dalam mengenali atau menuliskan nama-nama orang. Mohon maaf, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment