Saturday, April 16, 2011

SIBGHOTALLAH


138. Shibghah Allah[91]. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya dari pada Allah? Dan hanya kepada-Nya-lah kami menyembah.

[91]. Shibghah artinya celupan. Shibghah Allah: celupan Allah yang berarti iman kepada Allah yang tidak disertai dengan kemusyrikan.

Dalam ayat tersebut Allah mengibaratkan Islam sebagai celupan, sibghoh. Dan Allah menanyakan siapakah yang lebih baik celupannya?. Memang ibarat air samudra, Islam sebagai sistem yang maha luas mengatur seluruh aspek kehidupan itu ibarat celupan. Islam mengatur bukan hanya yang remeh-remeh seperti masuk kamar mandi, cara kencing yang baik, cara menggauli istri atau mendidik anak, tetapi juga yang besar-besar cara mengatur masyarakat, cara membuat hukum negara sampai bagaimana hubungan luar negeri dari suatu negara.
Sayangnya,...
Cara pandang sekulerisme yang ditanamkan sejak kecil oleh pendidikan kita, kurukulum kita, guru-guru kita, telah mengkerdilkan cara pandang kita terhadap islam, hanya sebatas ibadah mahdhah dan akhlak saja.
Sehingga ketika mereka diajak mari kita berjuang menerapkan islam secara kaffah, dalam seluruh aspek kehidupan, karena di sanalah terletak kesempurnaan islam, di sanalah "rahmatan lil 'alamin" islam akan terlihat, maka buru-buru ditepis: " gak usah muluk2 lah, wong yang sederhana-sederhana saja belum bisa menjalankan kok", kita kan bukan negara agama, juga bukan negara islam. Kalau ngotot ingin menerapkan islam, lantas ummat agama lain dikemanakan?, ummat agama lain juga boleh dong ngotot ingin menerapkan agama mereka.......

No comments:

Post a Comment